DIDUKUNG UJI KLINIS; Omzet Tolak Angin Meningkat 60%

18/12/2008 09:18:09 YOGYA (KR) – Omzet Tolak Angin, produksi PT Sido Muncul mengalami peningkatan hingga 60%. Hal ini antara lain dikarenakan dukungan hubungan yang baik dengan jaringan distribusi yang sekarang lebih tertata, terdata dan rapi.
“Boleh dikatakan sekarang penyebaran produk Tolak Angin sudah mencapai 100%,” kata Wiwied Widyawati, Manajer Operasional PT Sido Muncul di sela-sela Gathering Manajemen PT Sido Muncul dengan jaringan distribusi dan agen penjualan produk Sido Muncul di Resto Pasifik Yogya, Selasa (16/12) malam. Hadir pada acara tersebut, Dirut PT Sido Muncul Irwan Hidayat yang melakukan dialog dan tatap muka langsung dengan mitra pendukung Sido Muncul tersebut.
Menurut Wiwied, jumlah pelanggan sekarang berkembang pesat dan di tingkat ritel, ketersediaan produk lebih besar. Untuk mendukung produk yang makin diterima pasar luas, Sido Muncul akan melakukan tambahan beberapa penelitian lanjutan. Kalau sebelumnya telah dilakukan penelitian masalah toksitisitas bekerja sama dengan Fakultas Farmasi USD Yogyakarta (2003), disusul bekerja sama dengan Laboratorium Bioteknologi Fakultas Kedokteran Undip Semarang soal khasiat (2006), maka pada 2009 nanti akan dioptimalkan penelitian terkait khasiat dan produk Tolak Angin.
Wiwied juga membenarkan bahwa sosialisasi hasil penelitian telah dilakukan di beberapa kota pada komunitas dokter, seperti kerja sama dengan IDI di Medan, Jakarta, Semarang, Banjarmasin, Lampung, Pakanbaru, dan segera menyusul Yogyakarta. Sosialisasi untuk memberikan wawasan pengetahuan pada dunia kedokteran akan kemajuan industri herbal dan hasil uji ilmiah, di samping juga dukungan regulasi soal herbal. “Karena, dokter juga pernah mengonsumsi produk ini sehingga bisa memberikan penilaian terkait hasil penelitian ilmiah ini,” tambahnya.
Dengan demikian, masyarakat juga tahu bahwa jamu pun melakukan uji klinis dan tak asal memproduksi. Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat akan makin mengenal dan mempercayai produk herbal tersebut.
(Rsv)-g

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: